Minggu, 12 Juli 2009

SETITIK KATA ISLAM

Asal kata islam yaitu :
1.Silman / salamatan artinya selamat dan bahagia
2.Silmun artinya damai
3.Aslama artinya tunduk dan patuh serta menyerahkan diri kepada Allah untuk mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan
Menurut terminology islam adalah seperangkat inilai dan norma yang datang dari Allah kepada manusia sebagai pedoman hidup melalui para utusannya agar manusia mendapatkan keselamatan, kesejahteraan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Islam adalah dienullah atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai agama Allah, islam juga disebut sebagai system ajaran yang lengkap dan menyentuh seluruh aspek kehidupan sehingga devinisi lengkapnya islam adalah Negara, tanah air, pemerintahan dan umat, kasih sayang, keadilan, peradaban, undang undang, ilmu,materi, kekayaan alam, jihad, dakwah, pasukan, dan pemikiran sebagaimana ia adalah aqidah yang lurus dan ibadah yang benar.
Islam adalah dinullah yang diwahyukan kepada para Rasul-Nya sejak Nabi Adam as sampai Muhammad saw (Qur’an Surat. 3:13, 85; 2:132)
Secara khusus, Islam adalah nama diri dari agama yang dibawakan oleh Nabi Muhammad saw yang merupakan mata rantai dinullah, yang telah disempurnakan dan dinyatakan sebagai agama yang diridhai-Nya untuk seluruh ummat manusia sampai akhir zaman (Qura’n Surat. 5:3)
Oleh karena itu, islam adalah suatu nizham syamil menyangkut seluruh aspek kehidupan, ruhaniyah dan jasmaniyah, duniawiyah dan ukhrawiyah, serta suatu sistem yang mengantarkannya kepada kehidupan yang penuh kedamaian, kebahagiaan, keadilan, maju, dan sejahtera. Nah sekarang……
Apakah kita sekarang sudah islam?
Apakah pola pikir dan kehidupan kita juga sudah islam?itu jawabannya ada pada hati antum..
Wallahu ‘alam bisshowab
Team Divisi Syiar
KOSINUSTETA

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
UKMKI FTP UNEJ KOSINIS TETA
Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember Kelompok Studi Islam Lingkungan dan Sains Teknologi Pertanian
Lihat profil lengkapku

Buka Juga Blogs KOSINUSers di

Followers

Kosinusers yang Online

Jumlah Pengunjung

web counter
Web counter from website-hit-counters.com .
free counters

Arsip Kosinus

Blogger Template created by ABDUS SALAM MUBAROK